Sabtu, 06 Juni 2015

Puisi

Serpihan Hidup


Hidup adalah takdir
Takdir penuh misteri
Tak dapat kau uraikan
Walau dengan lautan tinta
            Langkahmu itulah yang membawamu
            Ke sebuah muara kehidupan
            Ke jalan keindahan
            Ataukah ke jalan ke sengsaraan ?
Gemercik hujan tik . . . tik . . . tik . . .
Membuyarkan lamunan sepiku
Tak kupahami kemana angin hendak membawa
Tak kusadari siapa aku
            Ketika dunia tersenyum
            Disinilah aku menitikkan kesedihan
            Ketika semua berhasil
            Disinilah aku penuh dengan kegagalan
Andaikan hidup itu mudah
Semudah membalikkan telapak tangan
Namun sayang
Itu hanya sebuah andaikan
            Namun ketika takdir membawa kehampaan
            Tak ada lagi manis yang terkecap
            Tinggallah segala remuk memuakkan
            Menusuk jiwa yang merana
Kemanakah takdirku ?
Kemanakah aku harus melangkah ?
Aku buta, aku sesat
Kenapa tak ada petunjuk ?
            Disinilah aku
            Mengakhiri segala asa
            Mengakhiri takdir hitam

            Di ujung maut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar